RIP “Bosi Leka”

Seperti di terjang oleh kilat, seperti itulah yang aku rasakan saat ini. Seperti kabar yang sangat menyengat dan membuat sesak di dada. Begitulah perasaan yang diriku alami saat ini. Mungkin diriku akan menangis mengingat dan mengengang masa-masa dimana kita selalu bersama. Masa yang indah selalu bersama denganmu kakak, bung, teman, dan saudara yang aku sayang.

Hatiku masih berkecamuk. Hatiku masih sedih. Diriku belum siap menerima kabar tersebut. Aleka “BOSSI” Sabono, itulah sebuah nama yang indah yang diberikan Tuhan untuk dirimu. Bagi diriku, Aleka bukan hanya seorang Teman, tapi adalah seorang Kakak dan saudara yang sangat luar biasa.

Aku masih mengingat momen disaat kita sama-sama ke jakarta pada tahun 1995. Saat dimana untuk pertama kalinya diriku merantau dan meninggalkan ambon untuk menimbah study di jakarta. Diriku masih mengingat disaat bagaimana diriMU bisa lolos pemeriksaan tiket sehingga engkau bisa tiba dengan selamat ke jakarta tanpa menggunakan tiket.

AKu masih ingat bagaimana pertama kali kita berjalan sama-sama menuju sawangan, aku masih ingat bagaimana ALeka bisa menjadi striker andalan Tim Sepakbola Cinangka. Aku masih ingat bagaimana Aleka yang begitu gagah perkasa menjadi idola di PD Bulak Cinangka.

Waktu memang memisahkan kita dan akhirnya kita juga bisa ketemu lagi di Perumnas. Tapi ada satu Penyesalan yang sangat luar biasa karena setiap kali diriku pulang ke ambon maka Aleka adalah orang pertama yang selalu aku tuju. Tapi AKu sangat menyesal karena 2 tahun lalu, aku tidak sempat melihat diriMU. Padahal jarak antara Politeknik dan Perumnas sangat lah dekat. Itu mungkin Penyesalan yang sangat luar biasa yang aku rasakan sekarang ini.

Dan lebih terkejut lagi, disaat diriku akan pulang ke ambon dan sudah ada niat untuk bertemu dengan diriMU saudaraku, tapi Tuhan Yesus berkata lain. Terkejut hatiku setelah melihat pesan di FB. Aku tidak menyangka, kaget dan sampai detik ini aku belum yakin dan sadar bahwa ALEKA sudah pergi untuk selamanya. Sudah dipanggil oleh Tuhan Yesus. Sudah berada di sebelah kanan BELIAU.

ALEKA….. Aku selalu akan MerindukanMU

ALEKA….. Perumnas selalu akan MerindukanMU

ALEKA…..DEPTORIK akan selalu MerindukanMU

Selamat Jalan “ALEKA SABONO”

Selamat Bertemu dengan BAPA di SURGA.

Kami semua akan selalu MERINDUKANMU

Have your say